
INTRODUCTION BEING PHYSICIAN
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 1 mampu menjelaskan sikap dan perilaku seorang dokter yang profesional dari aspek agama, hukum dan etika, serta bangsa dan negara dan menerapkan prinsip dan cara belajar orang dewasa dalam mengembangkan diri untuk mencapai kompetensi yang dibutuhkan dokter dalam melakukan pelayanan kesehatan.

HUMAN BODY AND LOCOMOTOR SYSTEM
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 1 mampu menjelaskan struktur, fungsi dan metabolisme sel, serta dasar genetika dan perkembangan organ tubuh manusia pada masa embrio, dan menjelaskan hubungannya dengan struktur dan fungsi sistem lokomosi manusia.

NEUROLOGY SYSTEM AND ENDOCRINE
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 1 mampu menjelaskan ilmu biomedik yang berhubungan dengan struktur, fungsi dan metabolisme susunan saraf pusat – perifer, indera dan endokrin manusia serta menerapkan ilmu tersebut dalam melakukan pemeriksaan pada susunan saraf pusat – perifer dan indera manusia, dengan menunjukkan sikap profesional, mawas diri dan belajar sepanjang hayat.

CARDIORESPIRATORY SYSTEM
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 2 mampu menjelaskan ilmu biomedik yang berhubungan dengan struktur, fungsi dan metabolisme pada sistem kardiovaskuler dan respirasi serta menerapkan ilmu tersebut dalam melakukan pemeriksaan pada sistem kardiovaskuler dan respirasi, dengan menunjukkan sikap profesional, mawas diri dan belajar sepanjang hayat.

DIGESTIVE SYSTEM
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 2 mampu menjelaskan ilmu biomedik yang berhubungan dengan struktur, fungsi dan metabolisme pada sistem pencernaan dan hepatobilier serta menerapkan ilmu tersebut dalam melakukan pemeriksaan pada sistem pencernaan dan hepatobilier, dengan menunjukkan sikap profesional, mawas diri dan belajar sepanjang hayat.

GENITOURINARY SYSTEM
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 2 mampu menjelaskan ilmu biomedik yang berhubungan dengan struktur, fungsi dan metabolisme pada sistem genitourinaria serta menerapkan ilmu tersebut dalam melakukan pemeriksaan pada sistem genitourinaria, dengan menunjukkan sikap profesional, mawas diri dan belajar sepanjang hayat.

BASIC MEDICAL PRINCIPLES
Setelah mempelajari blok
ini mahasiswa semester 3 mampu menerapkan dasar ilmu biomedis dalam menjelaskan
sistim pertahanan tubuh proses patologi dalam sel, agen dan mekanisme
terjadinya penyakit termasuk dari sudut pandang
genetika dan proses molekuler yang mendasarinya, serta menjelaskan tentang farmakologi dasar

TROPICAL DISEASES
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 3 mampu menjelaskan mengenai hubungan antara agen
penyakit, lingkungan dan tubuh manusia dalam mekanisme terjadinya penyakit tropis.

NEUROSENSORY DISORDERS
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 3 mampu menerapkan ilmu Biomedik, ilmu Humaniora, ilmu Kedokteran Klinik, dan ilmu Kesehatan Masyarakat/ Kedokteran Pencegahan / Kedokteran Komunitas yang terkini untuk mengelola masalah kesehatan pada sistem saraf dan indera secara holistik dan komprehensif serta mampu melakukan komunikasi efektif dan prosedur klinis sesuai dengan masalah kesehatan pada sistem saraf dan indera dengan menerapkan prinsip keselamatan pasien, keselamatan diri sendiri dan orang lain serta memiliki perilaku profesional, mawas diri dan belajar sepanjang hayat.

CARDIORESPIRATORY DISORDERS
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 4 mampu menerapkan ilmu Biomedik, ilmu Humaniora, ilmu Kedokteran Klinik, dan ilmu Kesehatan Masyarakat/ Kedokteran Pencegahan / Kedokteran Komunitas yang terkini untuk mengelola masalah kesehatan pada sistem kardiorespirasi secara holistik dan komprehensif serta mampu melakukan komunikasi efektif dan prosedur klinis sesuai dengan masalah kesehatan pada sistem kardiorespirasi dengan menerapkan prinsip keselamatan pasien, keselamatan diri sendiri dan orang lain serta memiliki perilaku profesional, mawas diri dan belajar sepanjang hayat.

DIGESTIVE DISORDERS
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 4 mampu menerapkan ilmu Biomedik, ilmu Humaniora, ilmu Kedokteran Klinik, dan ilmu Kesehatan Masyarakat/ Kedokteran Pencegahan / Kedokteran Komunitas yang terkini untuk mengelola masalah kesehatan pada sistem pencernaan dan hepatobilier secara holistik dan komprehensif serta mampu melakukan komunikasi efektif dan prosedur klinis sesuai dengan masalah kesehatan pada sistem pencernaan dan hepatobilier dengan menerapkan prinsip keselamatan pasien, keselamatan diri sendiri dan orang lain serta memiliki perilaku profesional, mawas diri dan belajar sepanjang hayat.

DERMATOLOGY AND GENITOURINARY DISORDERS
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 4 mampu menerapkan ilmu Biomedik, ilmu Humaniora, ilmu Kedokteran Klinik, dan ilmu Kesehatan Masyarakat/ Kedokteran Pencegahan / Kedokteran Komunitas yang terkini untuk mengelola masalah kesehatan pada sistem dermatologi dan genitourinaria secara holistik dan komprehensif serta mampu melakukan komunikasi efektif dan prosedur klinis sesuai dengan masalah kesehatan pada sistem dermatologi dan genitourinaria dengan menerapkan prinsip keselamatan pasien, keselamatan diri sendiri dan orang lain serta memiliki perilaku profesional, mawas diri dan belajar sepanjang hayat.

METABOLIC DISORDERS AND HEMATO-ONCOLOGY
Setelah mempelajari blok
ini mahasiswa semester 5 mampu menghubungkan struktur dan fungsi sistem tubuh
normal dengan manifestasi yang muncul akibat kelainan metabolisme, darah dan
proses keganasan dalam proses penegakkan diagnosis dan penatalaksanan secara
komprehensif

ETHIC MEDICOLEGAL AND PATIENT SAFETY
Setelah mempelajari blok
ini mahasiswa semester 5 mampu menerapkan prinsip etika dan medikolegal dalam
mengelola masalah kesehatan pasien, dengan memperhatikan aspek keragaman etnik
dan kepercayaan serta mengutamakan keselamatan pasien.

RESEARCH, STATISTIC AND EPIDEMIOLOGY
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 5 mampu menerapkan konsep dasar riset, statistik, dan epidemiologi untuk merencanakan dan melakukan penelitian kesehatan, serta mengelola masalah kesehatan individu, keluarga dan masyarakat dengan menerapkan ilmu kedokteran dasar dan klinik secara komprehensif.

SAFE MOTHERHOOD AND INFANCY
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 6 mampu menjelaskan tentang proses kehamilan, persalinan, nifas, kelainan organ maternal, dan perubahan yang terjadi awal masa kehidupan, serta mampu menerapkannya dalam mengatasi permasalahan di masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan ibu dan anak.

CHILDHOOD AND ADOLESCENCE
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 6 mampu menerapkan dasar ilmu biomedis, klinis,kesehatanmasyarakat dalam menjelaskan masalah kesehatan pada anak dan remaja dari aspekbiospikososial, serta melakukan komunikasi efektif dan pemeriksaan klinis yang berhubungan dengan keluhan pada masa anak dan remaja

ADULTHOOD AND ELDERLY
Setelah mempelajari blok ini mahasiswa semester 6 mampu menjelaskan mengenai teori penuaan, perubahan yang terjadi pada usia tua secara fisiologis dan patologis, pada aspek fisik dan mental, serta menjelaskan penatalaksanaan masalah yang timbul pada usia tua secara komprehensif.

IMPLEMENTATION OF EMERGENCY MEDICINE
Setelah menyelesaikan pendidikan di Program Pendidikan Dokter mahasiswa diharapkan akan dapat mencapai kompetensi yang meliputi area kompetensi:
1. Komunikasi efektif
2. Keterampilan klinik dasar
3. Landasan ilmiah ilmu kedokteran
4. Pengelolaan masalah kesehatan
5. Pengelolaan informasi
6. Mawas diri dan pengembangan diri
7. Etika, moral, dan profesionalisme dalam praktek
8. Kegawatdaruratan
9. Rumah Sakit Berbasis Masyarakat

IMPLEMENTATION OF FAMILY MEDICINE AND COMMUNITY HEALTH
Mahasiswa semester 7 mampu menerapkan landasan ilmiah ilmu kedokteran, keterampilan klinis serta prinsip pelayanan primer yang komprehensif dan holistik dengan mengembangkan sikap profesional, mawas diri dan kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif baik dengan pasien, mitra kerja dan masyarakat.